1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Berita Seputar Falak

UII Adakan Seminar Nasional Upaya Penyatuan Kalender Hijriyah

Setiap kali menjelang datangnya Ramadan, Idul Fitri maupun Idul Adha  sering kali dikaitkan dengan penanggalan. Padahal Islam ada di dunia sudah lebih dari 1.400  tahun, namun permasalahan ini seakan tidak kunjung usai. Karena itu, Pusat  Studi Islam (PSI) Universitas Islam Indonesia (UII) untuk menyelenggarakan seminar nasional bertajuk 'Seri Tadarus ke2: Upaya Penyatuan Kalender Hijriah Untuk Perabadan Islam  Rahmatan Lil' Alamin' di Auditorium Perpustakaan Pusat Lantai 2 Kampus Terpadu UII,  Rabu-Kamis (18-19/05/2016).

Seminar ini akan menghadirkan pembicara kunci, Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan  Masyarakat (Bimas) Islam Kementrian Agama RI Prof Dr Machasin MA. "Permasalahan antara  hisab maupun rukyat selama ini seakan menjadi persoalan tanpa henti. Ini membuat kami cukup  sedih dan melatarbelakangi seminar ini," kata Direktur PSI UII Yusdani saat audiensi di redaksi  KR, Selasa (17/05/2016) dan diterima oleh Pemimpin Redaksi Drs Octo Lampito.
Dalam seminar ini juga akan menghadirkan pembicara dari Muhammadiyah, NU dan juga  Lapan. Ketiganya akan menyampaikan materi tentang 'Unifikasi kalender umat Islam sebagai  utang dan tuntutan peradaban'. Selama ini otoritas Arab hanya saat ibadah haji saja. Padahal itu  tidak lebih kecil dari puasa. KRJogja.

 

00:00:00

HISAB-RUKYAT
Ilmu Falak
────────────
Awal Bulan
────────────
Arah Kiblat
────────────
Waktu Shalat
────────────
Gerhana
────────────
 
KATEGORI
Buku Falak
────────────
Tokoh Falak
────────────
Karya Falak
────────────
Berita Falak
────────────
Peralatan
────────────
Software
────────────
Artikel
────────────
 
 
 
 
 

FOLLOW ME

Bergabung dengan Droup Facebook RHI Follow Tweeter RHIGroup Diskusi RHI via Yahoo

 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

We have 11 guests and no members online